KPU SUMENEP ; PELAKSANAAN SELEKSI TES TULIS CALON ANGGOTA PPS PILKADA 2018 WILAYAH 3 DI MASALEMBU

Masalembu, kpud-sumenepkab.go.id. Pelaksanaan tes tulis PPS untuk wilayah 3 yaitu kecamatan masalembu dilaksanakan pada hari ini sekitar pukul 10.00 WIB hingga selesai. Hal ini dikarenakan gedung yang pakai untuk pelaksanaan tes adalah gedung sekolah SMAN 1 Masalembu. Jadi gedung baru bisa dipakai setelah kegiatan belajar mengajar selesai dilakukan, tutur Adi Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Sumenep. Sedangkan kapal laut yang membawa petugas dari KPU Sumenep sudah sampai di pelabuhan masalembu pada pukul 01 dini hari tadi sambungnya.

Adapun pelaksanaan tes akan dilakukan dua tahap, hal itu dikarenakan di masalembu ada pulau terjauh yaitu pulau karamian. Jadi kapal dari sumenep akan transit di masalembu untuk bongkar muat penumpang dan barang. Selanjutnya kapal akan bertolak ke pulau karamian, setelah itu dari karamian kapal akan kembali ke masalembu lagi.

Peserta tes tulis calon anggota PPS dari pulau karamian akan datang ke pulau masalembu untuk melakukan tes pada sesi berikutnya yang diperkirakan dilaksanakan sore hari, begitu skenarionya jelas Adi. Adapun peserta yang ada di wilayah 3 berjumlah seluruhnya 24 orang. yang 10 orang sudah melakukan tes di wilayah I pada tanggal 30 Oktober 2017 lalu di Gedung KORPRI. Sisa nya yang ada di masalembu dan karamian masing-masing berjumlah 9 orang untuk masalembu dan 5 dari karamian tutup Adi. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *