KPU SUMENEP; PARTAI PAN KONSULTASIKAN DOKUMEN KEANGGOTAAN PARPOL

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Menjelang sore hari sekitar pukul 14.45 WIB Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep menerima kedatangan pengurus partai PAN yang bermaksud untuk menyerahkan salinan keanggotaan parpol untuk memenuhi persyaratan sebagai calon peserta pemilu Tahun 2019.

Ditemui langsung oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Sumenep, dan disampaikan kepada pengurus dan petugas penghubung Partai PAN bahwa dokumen salinan keanggotaan parpol belum dapat diterima dikarenakan surat mandat petugas penghubung tidak ditanda tangani oleh pimpinan partai politik. Sebagaimana diamanatkan peraturan perundang-undangan bahwa pimpinan partai politik adalah Ketua dan Sekretaris Partai Politik atau sebutan lain sesuai dengan AD/ART partai, dan petugas penghubung adalah pengurus partai politik yang diberi mandat oleh Pimpinan Partai Politik, sehingga KPU Kabupaten Sumenep belum dapat menerima dokumen salinan keanggotaan Partai PAN, tutur Zubaidi selaku Anggota Divisi Hukum yang membidangi penerimaan, penelitian, dan verifikasi partai politik calon peserta pemilu tahun 2019.

Oleh karena itu Partai PAN kemudian hanya dapat dilayani untuk berkonsultasi mengenai kelengkapan salinan keanggotaan parpol supaya ketika pada saat menyerahkan berkas kembali telah lengkap dan dapat diterima oleh KPU Kabupaten Sumenep. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *