KPU SUMENEP; PANITIA PEMILIHAN KECAMATAN (PPK) LAKUKAN KOORDINASI DENGAN PIHAK KECAMATAN

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Sesuai dengan instruksi Ketua KPU Kabupaten Sumenep, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di beberapa kecamatan mulai melakukan koordinasi awal dengan Pihak Kecamatan (Camat) untuk persiapan pembentukan kesekretariatan di masing-masing wilayahnya. Secara resmi nantinya KPU Kabupaten Sumenep akan mengeluarkan surat edaran yang ditujukan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) utuk segera berkoordinasi dengan pihak kecamatan, pemerintah desa/kelurahan.

KPU Kabupaten Sumenep dalam waktu dekat juga akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep dalam rangka pembentukan Sekretariat PPK. Sekretariat PPK terdiri dari 3 (tiga) orang yang terdiri dari Sekretaris, Bendahara, dan Staf. Untuk pengangkatan Sekretaris PPK nantinya akan ada pengajuan dari masing-masing PPK setelah berkoordinasi dengan Camat, kemudian KPU Kabupaten Sumenep akan meneruskan kepada Pemerintah Kabupaten Sumenep untuk dibuatkan Surat Keputusan  tentang Pengangkatan Sekretaris PPK oleh Bupati Sumenep.

Dalam acara bimbingan teknis kemarin hari selasa (28/11), KPU Kabupaten Sumenep juga menginstruksikan kepada PPK supaya semua mengisntruksikan PPS dibawahnya untuk segera melakukan rapat pemilihan Ketua PPS dan segera melakukan koordinasi dengan pihak pemerintah desa dalam rangka persiapan pembentukan Sekretariat PPS di masing-masing wilayahnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *