KPU SUMENEP ; PAGELARAN SENI BUDAYA PEMILU 2019

 

insert : Pagelaran Seni Budaya KPU Kabupaten Sumenep

kpu-sumenepkab.go.id. Sesuai Instruksi dari KPU RI, bahwa KPU Kabupaten/Kota diharapkan untuk menggelar Pagelaran Seni Budaya menyongsong Pemilu 2019 dengan tema ” Melalui Pegelaran Seni Budaya Membangun Pemilih Berdaulat Guna Menyukseskan Pemilu Serentak 2019″. Maka malam ini Sabtu 21 April 2018 dimulai pukul 19.30 WIB. KPU Sumenep melaksanakan kegiatan tersebut dan ditempatkan di lapangan parkir depan area Kantor KPU Sumenep yang lumayan luas dan bisa menampung sekitar 2000 an penonton.

Dalam Sambutannya,” Ketua KPU Sumenep A.Warits ,mengatakan bahwa Seni Budaya merupakan salah satu media, yang bisa langsung dirasakan oleh rakyat, sehingga pesan-pesan yang disampaikan, bisa langsung diterima oleh rakyat, khususnya dalam hal Pemilu yang akan dilaksanakan, baik Pemilu Gubernur yang tinggal menghitung hari, maupun Pemilu Serentak yang akan dilaksanakan Tahun depan, jelas Warits.

Adapun undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut adalah masyarakat umum, Perwakilan Partai Politik, Komunitas, Perwakilan lembaga Pemerintah, Anggota PPK dan PPS, serta Pemangku kepentingan. Tampak antusias masyarakat dalam menikmati Pagelaran Seni ini sangat tinggi, itu terbukti dengan penuh sesaknya area pertunjukan, sampai-sampai banyak penonton yang meluber di pinggir jalan. Pagelaran dibuka dengan musik khas Madura yaitu musik Ul Daul Telaga Biru dengan tarian tradisional. Dilanjutkan dengan musik khas madura juga yaitu musik Saronen yaitu musik yang di padu padankan dengan tarian tradisional yang luwes penarinya. serta lomba baca puisi tiga terbaik karya PPK maupun PPS. Dan dilanjutkan dengan musik electon. Acara berakhir pukul 23.00 WIB, seperti aturan yang berlaku di Kabupaten Sumenep, bahwa seluruh kegiatan yang melibatkan masyarakat umum harus berakhir pukul 23.00 WIB. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *