KPU SUMENEP MENJADI NARASUMBER DI ACARA SEMINAR POLITIK

Foto: Dr. Rahbini (kiri) saat memberikan materi di acara SEMINAR POLITIK

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – KPU Kabupaten Sumenep sangat berupaya keras dalam melakukan pendidikan politik  di wilayah Kabupaten Sumenep khususnya pada pemilih pemula, salah satunya pada pagi hari ini 26/7/17 KPU Kabupaten Sumenep menjadi salah satu narasumber di acara Seminar Politik yang diselenggarakan oleh Kementrian Dalam Negeri yang bekerjasama dengan Perkumpulan Pemuda Islam dan Demokrasi.

Acara yang digelar di Pondok Pesantren Darussa’dah Sumenep ini dihadiri oleh para pelajar SMA, IPPNU, IPNU, dan OKP. Narasumber yang memberikan materi pada acara tersebut berasal dari KPU Sumenep, Kemendagri, dan Komisi II DPR RI.

Komisioner KPU Sumenep yang menjadi narasumber kali ini adalah Dr. Rahbini, Anggota Divisi Perencanaan dan Data. Materi yang disampaikan adalah mengenai pentingnya pemahaman demokrasi dan pemilu bagi pemilih pemula, dan perang melawan money politic. Beliau juga menyampaikan bahwa pemilih pemula adalah tiang demokrasi.

“Pendidikan politik untuk pemilih pemula sangat urgen dan mendesak untuk terus dilakukan, ditengah pusaran budaya politik pragmatis yang telah menjadi kanker kronis yang nyaris sempurna di tengah masyarakat” tutur Rahbini.  (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *