KPU Sumenep Mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu

2016-08-11-PHOTO-00000052Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pada tanggal 10 s/d 12 Agustus 2016, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep menugaskan 2 orang untuk mengikuti Bimbingan Teknis Sistem Informasi Penyelenggara Pemilu yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur. Bimbingan Teknis diselenggarakan di Hotel Ibis Style, Jl. Jemursari, Surabaya.

Bimbingan Teknis SIPP dibuka pada tanggal 10 Agustus 2016 oleh Eko Sasmito selaku Ketua Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur. Kemudian acara dilanjutkan dengan penyampaian materi yang disampaikan oleh Kepala Biro SDM Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia. Dalam penjelasannya disampaikan bahwa aplikasi SIPP ini menggantikan aplikasi siadka yang sebelumnya telah digunakan, dengan mengakomodir dapat mengelola data seluruh penyelenggara pemilu/pemilihan.

Pada tanggal 11 Agustus 2016, yang menjadi narasumber dalam bimtek SIPP adalah Bambang Gunawan selaku Kasubbag Pengolahan Data dan Informasi SDM. Materi yang disampaikan pada hari itu meliputi Regulasi dan Peraturan SDM KPU RI, dilanjutkan dengan Simulasi SIPP Modul Aplikasi PNS/Komisioner/PPK/PPS.

Pada tanggal 12 Agustus 2016 acara Bimtek SIPP dilanjutklan dengan materi tentang presensi online dan SKP online. Kedepan nanti seluruh KPU seluruh Indonesia menggunakan laporan absensi online setiap harinya yang terhubung dengan server di pusat, termasuk dengan laporan SKP yang harus dilaporkan secara online setiap harinya. (ATH)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *