KPU SUMENEP; MENGHADIRI RAPAT PIMPINAN DI BANYUWANGI

Insert: KPU Sumenep dan Sekretaris Saat Menghadiri Rapat Pimpinan Di El Royale Hotel & Resort Banyuwangi Jawa Timur

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id –  Dalam rangka Persiapan Penyusunan Perencanaan Kegiatan dan Anggaran Pemilihan Umum 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep menghadiri Acara Rapat Pimpinan (Rapim) KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, yang di Selenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur.

Di laksanakan selama Tiga Hari, Senin sampai Rabu, Tanggal 26-28 Maret 2018 di El Royale Hotel & Resort Banyuwangi Jawa Timur, Rapat Pimpinan tersebut di hadiri oleh Ketua, Jajaran Komisioner dan Sekretaris KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur. Selasa (27/3).

Dari KPU Kabupaten Sumenep, Semua Komisioner dan Sekretaris KPU Sumenep, yang hadir dalam Acara Rapim tersebut. Acara di awali dengan Pagelaran Tari Khas Banyuwangi, dan selanjutnya di Buka secara langsung oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito. Dalam Sambutannya, Eko menyampaikan,” Bahwa Rapim kali ini, di selenggarakan selama Tiga hari, dengan beberapa rangkaian Agenda,“Agenda Kita hari Pertama,” Penyampaian Arahan Umum Hasil Rapimnas di Semarang beberapa hari yang lalu. Di lanjutkan Hari Kedua,” Sesi Sharing dengan Jajaran Bawaslu dan Pihak Eksternal lainnya, yang terkait dengan Tugas-Tugas KPU,” Terang Eko Sasmito, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur.

Hari Ketiga, lanjut dia,” Akan di buat Forum untuk merumuskan kesimpulan-kesimpulan, yang harus di garis bawahi, dan perlu Penekanan khusus terkait Perencanaan Kegiatan dan Anggaran Pemilihan Umum 2019,“ Saat ini, dalam Tugas-Tugas terkait Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2018, KPU telah memasuki Tahapan yang cukup Krusial dan berbarengan dengan Tahapan Pilleg, Pilpres 2019, sehingga jika terjadi persoalan yang muncul harap diselesaikan dengan baik,” Ujarnya.

Misalnya, ia melanjutkan,” Yang terkait dengan Kegiatan Pembentukan Badan Adhoc, yang merangkap sebagai Pendamping Desa. Apabila terjadi persoalan tersebut, maka yang bersangkutan harus memilih salah satu, dan tidak boleh merangkap,“Kemudian persoalan Kampanye, yang di lakukan oleh Pasangan Calon, dan persoalan lain-lain, yang juga muncul di lapangan, harus selalu di sikapi dengan bijaksana dan kepala dingin,” Tuturnya.

Dalam Agenda Rapat Pimpinan tersebut, KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur, melalui masing-masing Divisi, di Perintahkan, membawa Daftar Inventaris Masalah (DIM), yang sekiranya terjadi, dan Pengalaman yang terjadi di Kabupaten/ Kota masing-masing. (zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *