KPU SUMENEP; MENGHADIRI BIMBINGAN TEKNIS PERENCANAAN DAN PENGADAAN PERLENGKAPAN PEMUNGUTAN DAN PERHITUNGAN SUARA

Insert: KPU Sumenep Saat Menghadiri Bimtek Yang Di Selenggarakan Oleh KPU Provinsi.

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemillihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep Menghadiri Bimbingan Teknis yang di diselenggarakan oleh Komisi Pemillihan Umum (KPU) Provinsi Jawa Timur, diwakili oleh A. Warits, S.Sos Ketua KPU Sumenep, Abdul Hadi, M,Pd Anggota KPU dan Anwar Syahroni Yusuf, AP., M.Si Sekretaris KPU Sumenep. (27/02).

Komisi Pemillihan Umum Propinsi Jatim, melakukan Bimbingan Teknis Perencanaan dan Pengadaan Perlengkapan Pemungutan Suara Pilkada Serentak 2018, yang bertempat di Hotel Ayola Kota Mojekerto, yang dilaksanakan selama 2 hari, yaitu pada Tanggal 27-28 Februari.”

Choirul Anam (Komisioner Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur) dalam Sambutannya, yang mewakili Ketua KPU Provinsi Jatim mengungkapkan, beberapa hal terkait, yaitu “KPU menghadapi Tahapan-Tahapan Krusial yang beririsan. Ada Dinamika masing-masing KPU, kurang teliti dan kurang faham. Tahapan-Tahapan Pemilu 2019, perlu Konsentrasi, Minggu yang sangat Krusial (genting). Proses Evaluasi Kinerja oleh Badan Adhoc. Instruksi dan Kebijakan KPU RI wajib dilaksanakan, Sistem hierarki di KPU RI. Verfak Parpol, Penetapan DPS, Pendaftaran DPD, perkuat Konsolidasi Internal, Komisioner KPU dan Sekretariat. Ketua juga diundang, adanya Divisi bukan memisahkan kawan, bukan garis batas, untuk memperjelas tanggung jawab dan Peningkatan Kinerja, setiap hasil Rakor ada Paparan di forum Pleno, di Rapat Internal dll, Prinsip Kolektif Kolegial. Divisi yang mengeluh, jangan mengeluh, lakukan tugas dan Tanggung Jawab, pahami tugas sebagai Kewajiban Kolektif Kolegial, perlu ada Sinergisitas antar Komisioner dan Internal Sekretariat” (su/KSM).

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *