KPU SUMENEP; MELAKSANAKAN RAPAT KOORDINASI PENGAMANAN PELAKSANAAN PEMILU 2019

Insert: Ketua KPU Sumenep saat memimpin rapat Koordinasi pengamanan pemilu 2019

KPU Kabupaten Sumenep menggelar rapat Koordinasi lintas sektoral dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, bertempat di VIP room hotel Utami Sumenep, (12/11).

Dalam kegiatan kali ini, juga melibatkan unsur Bawaslu, pemerintahan dan kepolisian di kabupaten Sumenep. Menurut Ketua KPU Sumenep, A. Warits  rapat koordinasi lintas sektoral ini, kami mengharapkan seluruh penyelenggara pemilu memahami dengan baik aturan kampanye dan waktu pelaksanaan kampanye.

Pada kesempatan itu, Ketua KPU meminta agar bisa menyamakan persepsi dalam mencegah potensi kerawanan pemilu di setiap daerah. Lebih Lanjut Warits berharap semua peserta bisa tertib pada aturan yang telah ditetapkan oleh KPU selama masa kampanye berlangsung.

Peserta pemilu, kata Warits, juga harus melaporkan pelaksanaan teknis di lapangan dalam melaksanakan rapat umum maupun rapat anggota kepada KPU dan Bawaslu. Untuk itu, menurutnya, hal itu perlu disosialisasikan meskipun kampanye mulai 23 September 2018 sampai dengan 13 April 2019 ada dua metode kampanye yang baru bisa dimulai pada 21 hari sebelum kampanye dinyatakan selesai, yaitu metode kampanye rapat umum dan media cetak.

Terakhir Ketua KPU Sumenep berharap Mencegah masalah itu lebih penting dari pada memadamkan masalah. Untuk itu, melalui rakor yang digelar ini, diharapkan semua pihak bisa bersama-sama menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2019, dengan meminimalkan potensi kerawanan dalam pemilu. (zw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *