KPU SUMENEP; MAKSIMALKAN FUNGSI HELP DESK DALAM MELAYANI PARPOL CALON PESERTA PEMILU TAHUN 2019

Foto: Tim Help Desk saat menghubungi petugas penghubung partai politik

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Hingga hari ke dua belas tahapan penerimaan salinan keanggotaan partai politik, baru beberapa partai politik yang menyerahkan dokumen sedangkan lainnya baru sekedar berkonsultasi.

Dari 5 partai politik yang menyerahkan dokumen salinan keanggotaannya, baru 2 partai politik yang dokumen salinan keanggotaannya dinyatakan lengkap dan diberikan tanda terima oleh KPU Kabupaten Sumenep, sementara 3 partai politik yang lain dokumen harus dikembalikan lagi untuk diperbaiki dan diberi kesempatan untuk menyerahkan kembali hingga batas akhir pada tanggal 16 Oktober 2017 pada pukul 24.00 WIB.

Melihat hal tersebut, KPU Kabupaten Sumenep meningkatkan fungsi Help Desk tidak hanya sekedar menunggu partai politik untuk berkonsultasi ke Kantor KPU, tetapi Help Desk terus menerus mengingatkan kembali partai politik melalui petugas penghubung terkait kelengkapan dokumen yang akan diserahkan kepada KPU kabupaten Sumenep baik secara lisan maupun menghubungi melalui telepon.

Tim Help Desk juga mengingatkan agar semua dokumen disusun sesuai dengan model F2-parpol yang di dapatkan dari aplikasi SIPOL termasuk salinan KTP dan KTA untuk diurutkan dengan daftar nama anggota parpol di model F2-Parpol.

Selain hal tersebut diatas, Tim Help Desk juga mengingatkan partai politik yang belum menyampaikan surat mandat petugas penghubung, agar pada saat menyerahkan dokumen salinan keanggotaan membawa surat mandat petugas penghubung partai politik. (Ad/Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *