KPU SUMENEP LIBATKAN PPK DAN PPS LAKUKAN UJI COBA NASIONAL REKAPITULASI PEROLEHAN SUARA

insert : uji coba nasional rekapitulasi di kpu kabupaten Sumenep

kpusumenep.go.id,-. Guna memantapkan penyelenggara baik di tingkat PPK maupun di tingkat PPS, KPU Kabupaten Sumenep melakukan uji coba nasional rekapitulasi perolehan sura secara berjenjang dari tingkat TPS hinga tingkat KPU Provinsi. Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep mengundang sejumlah PPK, PPS dan KPPS untuk melakukan uji coba nasional ini.

Bertempat di Aula KPU Kabupaten Sumenep hari ini rabu (25/11) pelaksanaan ujicoba ini dilaksanakan. “kami perlu kiranya melibatkan rekan-rekan dari PPS bahkan KPPS agar rekan-rekan bisa mendapatkan gambaran awal dari proses rekapitulasi dan format model c,” jelas Rahbini, Komisioner KPU Sumenep divisi Teknis.

Tampak antusiasme dari seluruh peserta yang hadir dalam menyimak materi yang disampaikan oleh Rahbini. dilanjutkan dengan praktek pengisian form c oleh petugas yang ditunjuk menjadi KPPS. nanti setelah PKPU tentang pemungutan dan penghitungan suara turun, KPU akan melakukan bimbingan teknis kepada PPK dan selanjutnya PPK melakukan bimtek kepada PPS begitu seterusnya.

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *