KPU SUMENEP LAKUKAN TES WAWANCARA CALON RELAWAN DEMOKRASI

insert : salah satu peserta saat mengikuti proses wawancara

kpusumenep.go.id,-. Setelah melakukan seleksi adminsitrasi terhadap dokumen pendaftaran calon Relawan Demokrasi pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020. hari ini Senin (5/10/2020) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep melakukan seleksi wawancara terhadap 107 calon Relawan Demokrasi.

Ketua KPU Kabupaten Sumenep A. Warits turun langsung melakukan tes wawancara terhadap calon Relawan demokrasi (Relasi). ” Tes wawancara penting kita lakukan untuk menggali kemampuan, pengetahuan dan kecakapan mereka nantinya saat memberikan sosialisasi kepada masyarakat sesuai dengan basis yang mereka pilih” jelas Warits.

Pada setiap gelaran Pemilihan Umum, KPU membentuk Relawan Demokrasi (Relasi) guna menjadi kepanjang tanganan KPU dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas sesuai dengan kelompok-kelompok yang ada di tengah tengah masyarakat. seperti basis Keluarga, Pemuda, Pemilih Muda, Disabilitas dan beberapa kelompok lain.

dari jumlah peserta yang ada dibagi menjadi 4 sesi. hal ini dikarenakan KPU menetapkan protokol kesehatan yang berlaku. ” kami sengaja membagi per sesi sekitar 27 orang dalam rentang waktu per sesi 2 jam, untuk menghindari kerumuman karena kita harus tetap menerapkan protokol kesehatan” jelas Rafiqi Komisioner KPU Sumenep divisi SDM dan Parmas yang menggawangi penerimaan Relasi kali ini.

sampai  batas waktu selesai jadwal tes wawancara pukul 17.00 WIB, ada 14 peserta yang tidak hadir dalam tahapan tes wawancara ini. dan secara otomatis mereka dinyatakan gugur. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *