KPU SUMENEP LAKUKAN SOSIALISASI PROKES PENCEGAHAN COVID-19

SUMENEP, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Jawa Timur menggelar Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) dan Pengendalian Pencegahan Covid-19 pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020. Kegiatan tersebut dipusatkan di Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Sumenep, Jl. Asta Tinggi 99 Sumenep, Jumat (18/9/2020).

Kegiatan yang dikemas dengan Rapat Kordinasi itu melibatkan bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati, pimpinan partai politik, Polres Sumenep, Kodim 0827 Sumenep, Dinkes Sumenep, pimpinan organisasi wartawan, dan beberapa pihak terkait di lingkungan Pemkab Sumenep.

Rafiqi, Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Sumenep bilang, sosialisasi tersebut memang wajib dilakukan oleh KPU kepada pihak-pihak terkait terutama teradap bakal paslon agar benar-benar mematuhi protocol kesehtan selama melaksanakan tahapan pemilihan serentak.

“Sosialisasi ini mengacu kepada Peraturan KPU Nomor 6 tahun 2020 sebagaimana telah dirubah dalam PKPU 10 Tahun 2020 tentang pelaksanaan bupati dan wakil bupati serentak lanjutan dalam kondisi bencana non alam Covid-19,” katanya usai kegiatan sosialisasi.

Menurut Rafiqi, keselamatan dan kesehatan masyarakat sangat penting dan perlu dijaga bersama terutama oleh penyelenggara, bakal calon dan tim kampanye, serta pemilih itu sendiri. Sehingga, pelaksanaan pemilihan serentak lanjutan ini benar-benar terlaksana dengan baik dan patuh pada prokes dan tidak menimbulkan kluster baru Covid-19 dalam seluruh proses pelaksanaan pemilihan serentak di Kabupaten Sumenep.

“Kita berharap, semua mematuhinya atas kesadaran sendiri masing-masing bahwa saat ini semua terancam dengan adanya Virus Korona yang masih belum reda. Terutama pasangan calon bisa menertibkan semua timnya agar selalu mematuhi protocol kesehatan,” ujarnya.

Sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut, Rafiqi, Anggota KPU Sumenep Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM, dari Dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep dan juga dari Polres Sumenep yang diwakili oleh Wakapolres Sumenep, Kompol Andi Febriyanto. Sedangkan dari pasangan calon yang hadir dalam kegiatan tersebut, yaitu Fattah Jassin bakal calon bupati, dan Dewi Khalifah bakal calon wakil bupati. (humas kpu sumenep )

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *