KPU SUMENEP LAKUKAN PENYEMPROTAN CEGAH COVID 19

Insert : tampak petugas dari dinas kesehatan melakukan penyemprotan

Sumenep kpu.go.id – Guna mencegah penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid-19), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep melakukan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan kantor pada Senin (23/3/2020) pagi.

Penyemprotan tidak hanya dilakukan di ruangan akan tetapi juga dititik seperti handle pintu, slot pintu, kursi tamu, kursi dan meja kerja dan perabot kantor lainnya yang biasa tersentuh oleh banyak orang. Seluruh ruangan kerja, baik ruang komisioner dan sekretariat, aula, ruang satpam, ruang tamu disterilkan dengan penyemprotan ini.

Kegiatan ini dilaksanakan bekerja sama dengan dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep, dibantu tenaga teknis, penyemprotan mulai pukul 09.00 WIB dan memakan waktu kurang lebih 1 jam. “Terimakasih kepada dinas Kesehatan Kabupaten Sumenep yang sudah menyiapkan alat semprot beserta cairan disinfektan,” kata Ketua KPU Banyumas, A.Warits.

Dengan adanya penyemprotan ini, diharapkan dapat meminimalisir penyebaran virus corona di area kantor KPU Kabupaten Sumenep ” ujar Warits”.

Selain penyemprotan, dalam aktivitas perkantoran di KPU Kabupaten Sumenep, mulai beberapa waktu lalu  juga dilakukan pencegahan lainnya diantaranya penyediaan antiseptic gel , cuci tangan dengan sabun yang telah di sediakan di pintu masuk kantor, menghindari kerumunan dengan tidak mengadakan apel atau rapat dengan posisi duduk yang berdekatan, serta piket bergiliran atau work form home sesuai intruksi KPU RI.(Hr/Rq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *