KPU SUMENEP ; LAKUKAN MONITORING PENCERMATAN DPS.

insert : salah satu Kegiatan Monitoring Pencermatan DPS.

kpud-sumenepkab.go.id – Daftar Pemilih Sementara (DPS) sudah diserahkan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, untuk selanjutnya diserahkan kepada PPS melalui PPK, yang diumumkan tanggal 24 Maret. Hari ini Minggu (1/4) KPU Sumenep melakukan agenda Monitoring Pencermatan DPS dengan Slogan “AYO CERMATI DPS. Hal ini dilakukan untuk mengetahui masukan dan Tanggapan masyarakat terhadap DPS tersebu. Semua  untuk mewujudkan DPT yang Akurat, Mutakhir dan Komprehensif,” Tutur Rahbini Komisoner KPU Sumenep yang membidangi Pemutakhiran Data Pemilih.

Bagi masyarakat yang merasa namanya belum masuk DPS, silahkan menghubungi Petugas kami di PPS, nantinya akan kita tindak lanjuti,” Terang Rahbini. Di sampaikan pula, bahwa masyarakat yang enggan melihat di daftar yang sudah di tempel di tempat-tempat strategis, bisa juga melihatnya di Laman  https://infopemilu.kpu.go.id.  Silahkan masukkan NIK anda, dan anda akan mengetahui di TPS mana, Nama anda terdaftar sebagai Pemilih pada Pemilihan Umum Serentak Tahun 2018,” Tutup Rahbini.

Monitoring Pencermatan DPS hari ini dibagi menjadi 5 Tim, yang masing-masing Tim langsung dipimpin oleh seorang Komisioner, dan didampingi oleh sejumlah Staf dari Sekretariat KPU Sumenep. Adapun kegiatan ” Ayo Cermati DPS ” kali ini,  dilakukan di PPS dengan melibatkan PPL, Pengurus RT/RW, maupun Tokoh masyarakat setempat. sedangkan mekanismenya adalah, PPS akan menerima dan mencatat masukan/tanggapan masyarakat dan mengisinya dalam Formulir Model A.1.A-KWK. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *