KPU SUMENEP; KPU PAMEKASAN MENIMBA ILMU KE KPU SUMENEP

 

DSC_0199[1]

Diskusi, KPU Kabupaten Pamekasan dan KPU Kabupaten Sumenep

Sumenep,kpud-sumenepkab.go.id. Siang  tadi, (28/7) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, kedatangan tamu dari KPU Kabupaten pamekasan, rombongan terdiri dari seluruh komisioner beserta sekretaris dan beberapa staff  KPU Kabupaten Pamekasan, dipilihnya KPU Sumenep sebagai tujuan study banding dikarenakan Kabupaten Sumenep terlebih dahulu  melaksanakan PILKADA pada 9 Desember 2015 beberapa waktu yang lalu.

Rombongan dari KPU Kabupaten Pamekasan tiba sekitar pukul 12.30 WIB, diambut langsung oleh ketua KPU Sumenep beserta anggota dan juga sekretaris. Adapun tujuan utama dalam study banding ini adalah untuk mengetahui gambaran dalam penyusunan Anggaran  PILKADA, dimana KPU  Kabupaten Pamekasan akan melaksanakan PILKADA nanti pada tahun 2018, dan sekarang ini sedang dalam tahap penyusunan  Rencana Anggaran Biaya (RAB) untuk PILKADA tahun 2018.

Banyak hal yang dibahas dalam pertemuan kali ini, diantaranya adalah: acuan yang digunakan dalam penentuan harga satuan, dijelaskan oleh ketua KPU Sumenep, bahwa dalam menentukan harga maka harus melakukan survey ke banyak tempat.seperti ke percetakan surat suara, tinta, formulir, APK dan lain-lain.selain membahas masalah logistik juga disinggung mengenai segala hal yang berhubungan dengan  tes kesehatan, akuntan publik dan juga sengketa hasil pemilu dan masih banyak lagi. (Hr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *