KPU SUMENEP; KOMITMEN REFORMASI BIROKRASI KPU

berita-1-agustus-770x1024

Bagian Mutasi dan Disiplin, Biro SDM KPU RI, Puspa Dahlia

Surabaya, kpujatim.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai lembaga pemerintah, terus berkomitmen melakukan upaya reformasi birokrasi. Melaui reformasi birokrasi, diharapkan semakin meningkatkan kualitas pelayanan KPU kepada publik. Sehingga hasilnya pun dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Menurut Bagian Mutasi dan Disiplin, Biro SDM KPU RI, Puspa Dahlia, pada prinsipnya reformasi birokrasi adalah kemajuan. Kemajuan itu terus bergerak dan mengalami perubahan. “Dengan demikian sampai saat ini KPU terus melakukan perubahan, melalui perbaikan pelayanan publik juga,” kata Puspa (28/7/2016).

Selanjutnya Puspa menyampaikan upaya reformasi birokrasi yang dilakukan di bagian Mutasi dan Disiplin, Biro SDM KPU RI. “Upaya reformasi birokrasi yang dilakukan di bagian Mutasi dan Disiplin, Biro SDM KPU RI misalnya dengan pelaksanaan Ujian Dinas dan Ujian Kenaikan Pangkat, Assessment Eselon III dan IV. Dengan upaya-upaya ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi dari birokrat atau staf KPU melalui pengadaan tes,” jelas Bagian Mutasi dan Disiplin, Biro SDM KPU RI.

Kemudian pada roadmap reformasi birokrasi KPU RI, disebutkan beberapa program reformasi birokrasi KPU antara lain, yaitu program manajemen perubahan, penataan peraturan perundangan, penataan dan penguatan organisasi, program penataan sistem manajmen SDM aparatur, program penguatan akuntabilitas kinerja, peningkatan kualitas pelayanan publik, program monitoring, evaluasi dan pelaporan, pengembangan pelayanan e-gov yang ditekankan pada pelayanan hitung cepat data hasil pemilu.

(AACS)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *