KPU SUMENEP; KETUA KPU RI INGATKAN KPU SE-INDONESIA UNTUK PEDOMANI 7 PRINSIP DALAM PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI

Balikpapan, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam acara pembukaan acara bimbingan teknis penataan dapil dan alokasi kursi di Hotel Novotel Balikpapan – Kalimantan Timur sore ini, Ketua KPU RI Arief Budiman memberikan sambutan sekaligus membuka acara ini.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa penataan dapil bukanlah hal yang baru, bahkan di pemilu yang sebelumnya pekerjaan kita lebih berat. Kalau yang sekarang pekerjaan kita lebih mudah, karena dapil dan alokasi kursi di DPR RI dan DPRD Provinsi sudah ditetapkan menjadi lampiran Undang-Undang no 7 tahun 2017, nanti ttg penyusunan dapil akan dijelaskan oleh pak ilham, tutur Arief Budiman.

Yang paling utama 7 prinsip dapil harus dipenuhi dalam penataan dapil dan alokasi kursi. Dan yang paling penting juga seluruh KPU harus pahami regulasi, kemudian melaksanakan tahapan sesuai dg PKPU, dan yang paling penting penataan dapil harus menggunakan 7 prinsip tadi, tutup Arif Budiman yang kemudian dilanjutkan dengan pembukaan secara resmi ditandai pemukulan gong sebanyak 3 kali. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *