KPU SUMENEP; KETUA KPU JATIM MINTA KPU SE-JATIM PERHATIKAN TAHAPAN KRUSIAL

Mojokerto, kpud-sumenepkab.go.id – Acara kegiatan Bimbingan Teknis Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat dalam Pilgub Jatim 2018 dibuka pada hari rabu (18/10) pukul 15.00 WIB diawali dengan menyanyikan lagu indonesia raya dan dilanjutkan dengan menyanyikan mars pemilu secara bersama-sama.

Acara dilanjutkan dengan sambutan dari KPU Mojokerto sebagai tuan rumah dan sambutan Ketua KPU Provinsi Jawa Timur, Eko Sasmito. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa KPU pada saat ini sedang melaksanakan 2 agenda besar yaitu Pilkada 2018 dan Pemilu 2019, sehingga kawan-kawan KPU Kabupaten/Kota harus mempersiapkan diri secara mental dan fisik agar semua tahapan berjalan dengan baik.

Setelah penutupan acara pembukaan, dilanjutkan dengan pengarahan umum oleh Moh. Arbayanto dan Choirul Anam. Keduanya sama-sama mengingatkan kepada seluruh Komisioner KPU se Jawa Timur terutama anggota divisi SDM dan Parmas agar benar benar memahami regulasi dan peraturan perundang-undangan yang ada. Sehingga pada saat melakukan sosialisasi dan muncul pertanyaan dari peserta, saudara bisa menjelaskan dan menjawab dengan baik, tutur Choirul Anam.

Kemudian juga ada tambahan arahan dari Ketua KPU Provinsi Jawa Timur Eko Sasmito, beliau sengaja mengundang para Ketua KPU se-Jawa Timur agar para Ketua dapat mengkoordinir anggotanya apabila diperlukan keputusan pleno segera pada tahapan-tahapan yang krusial, tuturnya. Di masa-masa yang urgent, seluruh kawan kawan KPU se-Jawa Timur harus selalu berada di kantor walaupun hingga malam hari untuk bersiap mengambil keputusan pleno pada saat dibutuhkan.

Acara akan dilanjutkan lagi pada malam hari nanti pukul 19.00 WIB dengan agenda penyampaian materi oleh anggota Divisi SDM dan Parmas dan dilanjutkan sampai dengan esok hari kamis (19/10). (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *