KPU SUMENEP; KEADAAN GELAP GULITA TIDAK SURUTKAN SEMANGAT KPU KABUPATEN SUMENEP DALAM MELAYANI PARTAI POLITIK

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Pada saat penerimaan dokumen salinan keanggotaan dari Partai Amanat Nasional, kondisi listrik sedang mati. Namun hal itu tidak menyurutkan KPU Kabupaten Sumenep dalam melayani partai politik walaupun dalam keadaan gelap, petugas penerima berkas tetap melakukan pemeriksaan kelengkapan terhadap dokumen tersebut dan mengakses SIPOL melalui HP smartphone.

Mengatasi hal teknis tersebut, KPU Kabupaten Sumenep langsung menugaskan salah satu staf untuk segera berkoordinasi dengan pihak PT. PLN Sumenep agar segera menghidupkan listrik kembali karena tahapan penerimaan salinan keanggotaan parpol memerlukan peralatan elektronik dalam hal ini komputer/laptop untuk mengakses aplikasi SIPOL secara online.

Pada hari ini senin (16/10) KPU Kabupaten Sumenep akan menunggu partai politik yang akan menyerahkan dokumen salinan keanggotaannya hingga pukul 24.00 WIB nanti sesuai dengan yang diatur dalam Peraturan KPU Nomor 11 tahun 2017.

Kendala teknis seperti ini perlu perhatian khusus, karena dengan matinya listrik tentunya sangat menghambat pelaksanaan tahapan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, ujar Warits, Ketua KPU Kabupaten Sumenep. Kami akan segera berkoordinasi dengan PT. PLN Sumenep agar Kantor KPU Kabupaten Sumenep mendapat perhatian khusus, dan kalau perlu kami akan meminta pihak PT. PLN agar memback-up listrik di kantor KPU Kabupaten Sumenep terutama pada tahapan-tahapan Pilkada maupun Pemilu yang krusial, imbuhnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *