KPU SUMENEP ; KAPOLRES SUMENEP PANTAU PROSES SORTASI DAN PELIPATAN SURAT SUARA

Insert : Kapolres Sumenep meninjau sortasi dan Pelipatan Surat Suara

kpusumenep.go.id,- Guna memastikan Keamanan pada Pelaksanaan Sortasi dan Pelipatan Surat Suara PILGUB Jatim 2018, siang ini Sabtu (26/5) sekitar pukul 13.00 WIB, Kapolres Sumenep AKBP Fadillah Zulkarnaen didampingi Wakapolres beserta Jajarannya, meninjau langsung gudang Kantor Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep. Seperti kita ketahui ,bahwa mulai pagi tadi, sudah dilakukan proses Pelipatan oleh sejumlah pekerja. seperti disampaikan oleh Kapolres, bahwa ada 66 pekerja dengan dibagi menjadi 6 (enam) Kelompok.

Dalam proses Pengamanan ditempatkan 10 Personil dengan jumlah 5 Polwan dan 5 Polisi Pria. kenapa ada Polwan, lebih lanjut disampaikan,” bahwa seperti diketahui mayoritas pekerja adalah wanita, dan sesuai SOP yang ada, jika ada pekerja yang keluar masuk untuk keperluan tertentu, akan diperiksa oleh Petugas.

Disinggung tentang Prioritas Pengamanan di Kepulauan, disampaikan,” untuk kepulauan nanti ,pihak Keamanan akan berkoordinasi dengan KPU tentang pergeseran Logistik. Rencananya untuk Kepulauan H-10 akan digeser ke Kepulauan. Sedangkan untuk Daratan rencana akan dilakukan H -5 ,” Terangnya. Yang jelas, KPU juga harus memikirkan Alternatif, jika cuaca Pengiriman ke Kepulauan, tidak bisa dilakukan lewat laut karena cuaca, mungkin bisa berkoordinasi dengan TNI, untuk meminjam helikopter,” Tutupnya. (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *