KPU Sumenep; Kami Menanti Kunjungan Dari Masyarakat Di Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman ini merupakan salah satu upaya dalam pendidikan pemilih yang dilakukan melalui pemanfaatan ruang dari suatu bangunan atau bangunan khusus untuk melakukan seluruh program-aktifitas project edukasi masyarakat.

Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman didirikan dengan tujuan untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya pemilu dan demokrasi dengan cara memperkenalkan nilai-nilai dasar pemilu dan demokrasi, meningkatkan pemahaman pentingnya demokrasi, menanamkan kesadaran nilai-nilai berdemokrasi serta menjadi wadah silaturahmi komunitas peduli pemilu dan demokrasi.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Abdul Hadi mengatakan bahwa masyarakat di Kabupaten Sumenep khususnya para pemilih pemula bisa memanfaatkan berdirinya Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman yang didirikan di Pendopo Kantor KPU Kabupaten Sumenep untuk menambah pengetahuannya dalah hal pemilu dan demokrasi. “Kami menanti kunjungan dari masyarakat di Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman yang ingin menambah wawasan maupun untuk berdiskusi dengan kami mengenai kepemiluan dan berdemokrasi”, katanya.

Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman ini dibuka untuk masyarakat umum pada hari kerja mulai pukul 08.00 s/d 16.00 WIB. Rumah Pintar Pemilu Sultan Abdurrahman juga melayani masyarakat yang ingin berkunjung diluar hari kerja dengan permintaan khusus sebelumnya kepada KPU Kabupaten Sumenep. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *