KPU SUMENEP; INGATKAN KEMBALI JADWAL PENERIMAAN BERKAS PARPOL CALON PESERTA PEMILU 2019

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Menindaklanjuti Hasil Pertemuan Dengan Pimpinan Partai Politik dalam acara Sosialisasi PKPU nomor 7 Tahun 2017 dan PKPU Nomor 11 Tahun 2017 pada tanggal 2 Oktober 2017, bersama ini kami mengingatkan kembali kepada Seluruh Pimpinan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 hal-hal sebagai berikut:

1. Berdasarkan PKPU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tahapan, Program, dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Tahun 2019, bahwa tahapan penerimaan salinan bukti keanggotaan partai politik oleh KPU Kabupaten Sumenep adalah pada tanggal 3 s/d 16 Oktober 2017;

2. Bahwa dokumen persyaratan yang wajib diserahkan Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 pada jadwal sebagaimana dimaksud pada huruf a adalah sebagaimana diatur dalam pasal 7 ayat (3) PKPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah diantaranya adalah sebagai berikut:

  • daftar nama dan alamat anggota Partai Politik dalam wilayah kabupaten/kota dengan menggunakan formulir LAMPIRAN 2 MODEL F2-PARPOL yang dibuat dalam bentuk:
  1. softcopy melalui Sipol; dan
  2. hardcopy; dan
  • salinan bukti kartu tanda anggota Partai Politik dan kartu tanda penduduk elektronik atau Surat Keterangan, paling sedikit 1.000 (seribu) orang atau 1/1.000 (satu perseribu) dari jumlah Penduduk pada setiap kabupaten/kota dalam bentuk hardcopy yang disusun secara berurutan sesuai dengan daftar nama anggota Partai Politik sebagaimana dimaksud dalam huruf a untuk setiap desa/kelurahan atau sebutan lain dalam satu kecamatan.

3. Bahwa jadwal penerimaan dokumen persyaratan sebagaimana dimaksud pada huruf b, berdasarkan pasal 14 ayat (6) PKPU Nomor 11 Tahun 2017 tentang Pendaftaran, Verifikasi, dan Penetapan Partai Politik Peserta Pemilihan Umum Anggota Dewan Perwakilan dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah adalah sebagai berikut:

  • hari pertama sampai dengan hari ketiga belas dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 16.00 waktu setempat; dan
  • hari terakhir pendaftaran dilaksanakan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 24.00 waktu setempat.

4. Bahwa yang bertugas menyampaikan dokumen persyaratan kepada KPU Kabupaten Sumenep sebagaimana dimaksud pada huruf b adalah petugas penghubung partai politik yang telah diberi mandat dalam proses pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi faktual, penetapan, dan pengundian nomor urut.

5. Bahwa untuk mempermudah partai politik untuk memperoleh informasi mengenai tahapan sebagaimana huruf a, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep telah menyediakan Help Desk yang akan melayani konsultasi petugas penghubung partai politik yang telah diberi mandat oleh Pimpinan Partai Politik Tingkat Kabupaten Sumenep.

Demikian atas perhatiannya disampaikan terima kasih (Ad)

Klik Disini untuk download surat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *