KPU SUMENEP IKUTI WORKSHOP DI SURABAYA

Foto: Nasarumber Workshop

Surabaya, kpud-sumenepkab.go.id – Kamis (20/7/17). Untuk memberikan layanan yang baik dan nyaman kepada pemilih, Komisioner KPU Sumenep Divisi Teknis dan Divisi Perencanaan dan Data mengikuti workshop formulir alat bantu periksa pelaksanaan pemilu akses bagi pemilih penyandang disabilitas, yang merupakan kewajiban KPU sebagai penyelenggara pemilu.
Tidak ada manusia yg dilahirkan ke dunia dalam keadaan bisa memilih, mereka adalah ciptaan tuhan yang sempurna, apakan normal atau lahir dlam kondisi disabilitas ata difabel. Sebagai manusia ciptaan tuhan disabilitas memiliki hak-hak sipil dan politik yang sama dan dijamin oleh konstitusi. Dengan demikian KPU bertekat untuk memberikan akses dan layanan yang mudah,aman dan nyaman serta maksimal  bagi penyandang disabilitas. Mulai dari perlengkapan alat bantu, akses ke TPS dan pendirian TPS yang inklusif yang mudah diakses oleh semua pemilih tanpa terkecuali.
Disamping itu KPU akan melakukan pendidikan pemilih untuk memberikan pemahaman dan paradigma yg sama tentang disabilitas, sesuai denga prinsip umun dalam pemilihan umum. (rbn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *