KPU SUMENEP IKUTI BIMTEK PEMANTAPAN PENGGUNAAN APLIKASI SIDALIH DI JAKARTA

Jakarta, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam tahapan pemutakhiran daftar pemilih dalam Pilkada Serentak tahun 2018, didukung dengan penggunaan aplikasi SIDALIH untuk memudahkan KPU dalam mengolah data pemilih. Pada hari selasa (3/1) Anggota KPU Sumenep divisi Perencanaan dan Data beserta Henri Wijaya selaku Kasubbag Program dan Data mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis Pemantapan Penggunaan Aplikasi SIDALIH yang digelar oleh KPU RI di Gedung Lembaga Pengembangan Perbankan Indonesia (LPPI).

Pembukaan Acara Bimbingan Teknis Pemantapan Penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Daftar Pemilih (SIDALIH) Pemilihan Serentak Tahun 2018 diawali dengan sambutan dari Kabiro Perencanaan dan Data, Sumariyandono. Beliau menjelaskan bahwa tujuan bimtek sidalih ini adalah memantapkan pemahaman KPU Prov dan KPUKab/Kota terkait business process aplikasi Sidalih 2 sebagai tindak lanjut dari bimtek sbelumnya.

Ketua KPU RI, Arif Budiman berikutnya menjelaskan bahwa peran komisoner adalah sebagai manajer yang bisa memanagemen jalannya pemutakhiran data pemilih dan operator Sidalih adalah sebagai pelaksana dalam menjalankan tugas- tugasnya, serta pelaksanaan ini harus selalu bersinergi antara komisioner yang membidangi dengan operator sidalih. (Ad)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *