KPU SUMENEP; HARI PERTAMA MELAKUKAN VERIFIKASI 5 PARPOL

Insert: TIM Verifikasi saat mendatangi kantor partai PBB

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep kerja keras dalam melakukan Verifikasi Faktual Partai Politik (Verpol). Dalam sehari ini,  seluruh jajaran Komisioner serta Sekretariat KPU mendatangi Lima kantor Parpol di wilayah Kabupaten Sumenep, guna melakukan Verpol. Selasa (30/1)

Hasilnya sebanyak Lima parpol sudah didatangi dan diverifikasi yakni, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai DEMOKRAT. Proses Verifikasi ini dilakukan oleh Komisioner KPU Sumenep yang di bagi 3 TIM serta di saksikan oleh Panwaskab Sumenep.

Ketua KPU Sumenep, A. Warist, S. Sos menyatakan ada beberapa item yang harus diverifikasi faktual. Selain kantor atau kesekretariatan, pihaknya juga melakukan verifikasi di tingkat kepengurusan. Mengenai verifikasi pengurus. Adapun rinciannya, pertama terkait adanya Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) atau sebutan lain. Kedua adalah terkait keterwakilan perempuan 30 persen, dari jumlah pengurus yang ada di parpol tersebut.

Dia menambahkan, hasil dari Verpol yang sudah dilakukan oleh KPU Sumenep akan diumumkan  tanggal 2 Penruari 2018. “parpol mana saja yang sudah memenuhi syarat, serta parpol apa saja yang harus verifikasi lagi akan diumumkan nanti,” pungkasnya. (ZW/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *