KPU SUMENEP; HADIRI RAPAT KERJA PENYUSUNAN DIM SUBSTANSI MATERI PENCALONAN PEMILU DI SURABAYA

Surabaya, kpud-sumenepkab.go.id – Pada hari ini (27/12) hingga esok (28/12), Anggota KPU Sumenep Divisi Teknis, Malik Mustafa menghadiri Rapat Kerja Penyusunan Daftar Inventarisasi Masalah (DIM) Substansi Materi Pencalonan Pemilu yang digelar oleh KPU Provinsi Jawa Timur di Hotel Yello Surabaya. Rapat kerja yang dihadiri oleh KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur ini dihadiri juga oleh Arif Budiman, Ketua KPU RI, dan Ferry Kurnia Rizkiyansyah  Anggota KPU RI periode 2012 – 2017.

Dalam raker yang membahas substansi materi pencalonan Pemilu tersebut. Arief menjelaskan, kestabilan emosi yang dijaga tidak hanya dari pihak luar saja. Menurutnya, justru yang lebih berat adalah menjaga kestabilan emosi atau tekanan internal dari penyelenggara Pemilu, yakni dari pihak keluarga.

Alumni Universitas Airlangga (Unair) tersebut menambahkan, selain butuh menjaga kestabilan emosi dalam setiap tahapan Pemilu. Para penyelenggara juga diminta untuk lebih hati-hati, karena saat ini sudah menghadapi situasi yang lebih serius dalam setiap tahapan Pemilu. Terlebih dalam berucap dan bertutur di hadapan publik.

Sementara itu, Sekretaris KPU Jatim HM Eberta Kawima berharap seluruh peserta Raker dari KPU Kabupaten/ Kota se-Jawa Timur mengikuti acara sampai tuntas. Itu penting, karena akan menginventarisir segala persoalan yang sudah dihadapi yakni Pemilu 2014 lalu, serta yang akan dihadapi dalam Pemilu 2019 mendatang.

“Mohon mengikuti acara dengan tuntas, karena ini penting dalam menghadapi Pemilu 2019,” ucapnya.

(MC – BAY/Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *