KPU SUMENEP; GELAR RAPAT KOORDINASI PERSIAPAN PENATAAN DAPIL DAN ALOKASI KURSI DENGAN STAKE HOLDER

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Mendekati pelaksanaan tahapan penataan daerah pemilihan dan alokasi kursi anggota DPRD Kabupaten Sumenep dalam Pemilihan Umum tahun 2019, KPU Sumenep menggelar rapat koordinasi persiapan penataan dapil dan alokasi kursi di Hotel Resort Musdalifah pada hari ini Senin (18/12) dengan mengundang pihak-pihak terkait.

Maksud dan tujuan pelaksanaan rapat koordinasi kali ini adalah untuk menerima informasi dan masukan dari instansi terkait/stake holder untuk dijadikan bahan KPU Sumenep dalam melakukan penyusunan penataan dapil dan alokasi kursi sebelum dilakukan uji publik yang rencananya akan dilaksanakan pada bulan Januari dan Februari tahun 2018.

Peraturan KPU yang mengatur tentang penataan dapil memang belum disahkan, tetapi prinsip-prinsip dalam pelaksanaannya telah didapat oleh KPU Sumenep dari hasil Bimtek yang disampaikan oleh KPU RI di Balikpapan beberapa waktu yang lalu. KPU Sumenep akan terus berkoordinasi dengan stake holder, dan rencananya KPU Sumenep akan melakukan simulasi penataan dapil dan alokasi kursi berdasarkan hasil rakor pada hari ini dengan mengundang Panwaslu Sumenep pada esok selasa (19/12) di kantor KPU Sumenep. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *