KPU Sumenep Gagas Diskusi “Peran Pers dalam Pendidikan Politik Warga”

Jumat, 24 Juni, 2016, 18:35 WIB

Foto Diskusi-1

                                                   Diskusi di aula KPU Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur menggagas diskusi dengan tema “Peran Pers dalam Pendidikan Politik Warga”.

Divisi Sosialisasi KPU Sumenep, Abdul Hadi, M.Pd menilai penting ada diskusi bersama pelaku media, khususnya dalam memberikan pendidikan politik pada warga.

“Keterlibatan media sebagai pilar keempat dalam demokrasi tentu salah satu fungsinya adalah kontrol sosial. Maka sangat tepat bila media itu berperan aktif dalam memberikan pendidikan politik pada warga,” katanya, Jumat (24/6/2016).

Ia menjelaskan, gagasan untuk duduk bersama dengan media dalam nuansa diskusi tentang pendidikan politik warga sebenarnya sudah lama, namun waktunya perlu ditentukan bersama sehingga menjadi agenda rutin.

“Siapa saja yang perlu terlibat, ya wartawan, pimred, redaktur maupun owner. Targetnya ya memberikan pendidikan politik pada warga,” ujarnya.

Mengawali gagasan tersebut pihaknya telah mengundang sejumlah pelaku media yang dilanjutkan buka puasa bersama di aula KPU Sumenep.

“Tindak lanjutnya ya setelah lebaran nanti. Ini semua tentu untuk kebaikan bersama demi Sumenep lebih baik,” pungkasnya.(Hartono)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *