KPU SUMENEP DORONG PPK DAN PPS PUBLIKASIKAN KEGIATANNYA

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Keterbukaan informasi mengenai pelaksanaan tahapan baik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur tahun 2018 maupun Pemilihan Umum tahun 2019 menjadi salah satu komitmen KPU Sumenep. Untuk itu secara khusus, Adi Tri Hartanto selaku Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas yang merupakan admin dan editor laman website KPU Sumenep pada kesempatan ini diberikan waktu untuk menjadi narasumber yang menyampaikan tentang bagaimana teknik penulisan berita dan pengambilan foto yang baik.

Dalam bimbingan teknis sosialisasi dan partisipasi masyarakat kali ini yang digelar di Hotel C1, Adi menyampaikan kepada seluruh PPK yang hadir untuk turut berkontribusi dalam penyebaran informasi mengenai tahapan Pilgub Jawa Timur 2018 khususnya kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh masing-masing PPK di wilayahnya, termasuk kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh PPS di wilayah kerja PPK.

“Beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh PPK sudah dimuat di laman website KPU Sumenep. Selain memberikan informasi kepada masyarakat, hal ini juga merupakan salah satu bentuk pertanggungjawaban kepada publik bahwa KPU beserta PPK dan PPS telah melaksanakan keseluruhan rangkaian tahapan sebagaimana diatur dalam peraturan perundang-undangan”, terangnya.

Pada kesempatan ini Adi juga memberikan pengetahuan kepada PPK yang hadir mengenai bagaimana teknik pengambilan foto yang baik untuk mendukung pemberitaan kegiatan-kegiatan PPK. “Foto-foto kegiatan yang dilaporkan seringkali hanya sekedar foto saja. Bukan tidak baik, hanya saja setelah mengikuti bimtek ini kami harapkan PPK mempunyai ilmu tambahan sehingga foto-foto yang dihasilkan dapat menggambarkan bagaimana kegiatan itu dilaksanakan secara keseluruhan”, tutupnya. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *