KPU SUMENEP; DIVISI HUKUM SIAPKAN MATERI UNTUK RAKOR DI JAWA TIMUR,

Surabaya, kpud-sumenepkab.go.id – Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur akan menyelenggarakan Rapat Koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten/Kota se-Jawa Timur sesuai dengan undangan nomor: 44/HK.97.3/SD/35/KPU/VIII/2017. Rapat Koordinasi dijadwalkan akan dilaksanakan selama 2 hari pada hari selasa s/d rabu (8-9/7/17) esok.

Rapat Koordinasi yang akan diselenggarakan nanti akan membahas tentang persiapan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur dan Pemilihan Umum Tahun 2019, serta penyuluhan tentang Peraturan Komisi Pemilihan Umum yang mengatur tentang pelaksanaannya.

Anggota KPU Divisi Hukum, Ach. Zubaidi sejak beberapa hari terakhir sedang sibuk mempersiapkan bahan-bahan yang akan diperlukan dalam rapat koordinasi tersebut. Adapun bahan yang dipersiapkan adalah materi tentang Undang-undang dan Peraturan Komisi Pemilihan Umum yang mengatur tentang pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019. Selain itu beliau juga mempersiapkan rencana program kerja divisi hukum untuk dilaporkan kepada Komisi Pemilihan Umum Provinsi Jawa Timur.

Ach Zubaidi mengatakan bahwa betapa pentingnya rapat koordinasi ini mengingat ada beberapa aturan baru yang diatur dalam undang-undang Pemilu. “Perlu dibahas secara bersama-sama terhadap peraturan perundang-undangan yang mengatur pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, supaya KPU Kabupaten/Kota se-Jawa Timur memiliki pemahaman yang sama dan benar dalam penyelenggaraannya nanti” tuturnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *