KPU SUMENEP; DIVISI HUKUM DAN OPERATOR SIAP IKUTI BIMTEK SIPOL

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Memasuki tahapan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019, perlu berbagai persiapan yang harus dilakukan oleh KPU Kabupaten Sumenep. Salah satunya adalah mengumpulkan materi perundang-undangan terkait sekaligus persiapan SDM sekretariat untuk membantu pelaksanaan dalam hal teknis.

Dalam tahapan verifikasi partai politik yang akan dimulai pada awal bulan Oktober mendatang, saat ini sudah ditunjuk operator SIPOL (Sistem Informasi Partai Politik) yang akan mendampingi Divisi Hukum dalam melaksanakan tugasnya pada tahapan verifikasi partai politik di tingkat Kabupaten Sumenep.

Pada hari minggu esok (24/9) selama 3(tiga) hari hingga selasa (26/9) kami menugaskan Ketua Divisi Hukum, Ach. Zubaidi, dan staf yang ditunjuk sebagai operator SIPOL, Hari Mulyono untuk mengikuti Bimbingan Teknis Aplikasi SIPOL di Mataram yang diadakan oleh KPU RI dalam undangan nomor: 442/PP.08-Und/03/KPU/IX/2017, ujar Warits, Ketua KPU Kabupaten Sumenep.

Dalam Bimtek tersebut rencananya akan dijelaskan juga mengenai Standar Operasional Prosedur penggunaan aplikasi SIPOL tipe pengguna KPU. Seperti yang diberitakan oleh KPU RI pada tanggal 15 September 2017 pada acara sosialisasi dan uji coba SIPOL tahap III di lantai II Gedung KPU RI, bahwa dalam pendaftaran partai politik harus disertai dokumen-dokumen persyaratan dan sebagian besar dokumen diinput juga melalui aplikasi Sistem Informasi Partai Politik. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *