KPU SUMENEP DISERBU PENDAFTAR CALON PPS

insert: Antrian Pendaftaran Calon PPS di KPU Kabupaten Sumenep

kpusumenep.go.id – Memasuki hari ketiga dibukanya penerimaan berkas pendaftaran Panitia Pemungutan Suara (PPS) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, siang ini Kamis (20/2) kantor KPU Kabupaten Sumenep tampak lebih ramai dibanding hari-hari sebelumnya. dari pantauan di lapangan di waktu yang sama, pengambilan nomor antrian siang ini lebih banyak daripada hari sebelumnya.

Seperti yang disampaikan oleh Basri Luis salah satu calon pelamar PPS, “Saya mengambil nomor antrian tadi pukul 11.45 WIB dengan nomor antrian 235, sementara saat ini jam 13.00 masih antrian no 135 yang dipanggil,” jelasnya.

Seperti yang diketahui bahwa dengan jumlah desa yang ada di Kabupaten Sumenep sebanyak 334 desa/kelurahan itu berarti akan ada sebanyak 1002 orang yang akan meduduki jabatan sebagai PPS di seluruh Kabupaten Sumenep.

Pada saat rekruitmen  PPS  Pemilihan Gubernur 2018, rekruitmen PPS dilakukan melelui seleksi terbuka, dimana dalam seleksi tersebut meliputi seleksi administrasi, seleksi tes tulis dan diakhiri dengan seleksi tes wawancara, sebelum dilakukan penetapan oleh KPU.

Hal ini berbeda dengan Pemilu sebelumnya dinama petugas PPS diangkat berdasarkan rekomendasi dari kepala desa/lurah.

“Saat ini, pendaftar PPS di masing-masing desa harus memenuhi dua kali kebutuhan yaitu 6 pendaftar di masing-masing desa,” kata Rafiqi, Divisi SDM dan Parmas KPU Sumenep. (raf)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *