KPU SUMENEP ; DIALOG INTERAKTIF DI RRI SUMENEP

Foto: acara Dialog Interaktif di RRI Sumenep

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Salah satu mitra KPU dalam melakukan sosialisasi Pemilihan Umum adalah RRI Sumenep. Dan pagi ini (9/11) pukul 10.00 WIB bertempat di studio 1 RRI Sumenep dilaksanakan dialog interaktif dengan narasumber dari KPU Kabupaten Sumenep. Acara tersebut dihadiri oleh komisioner KPU Rahbini selaku anggota divisi perencanaan dan data.

Disampaikan oleh Rahbini bahwa materi yang disampaikan dalam dialog interaktif tadi seputar penyelenggaraan pemilukada 2018 terutama tentang persiapan dan pelaksanaan pilkada itu sendiri. Dijelaskan juga oleh Rahbini tentang tahapan-tahapan yang sudah dilaksanakan diantaranya pembentukan PPK/PPS, seleksi administrasi PPK dan PPS, tes wawancara PPK , dan terakhir adalah penetapan PPK yang sudah dilakukan 2 hari yang lalu atau tepatnya tanggal 7 kemarin.

Masih ada lagi satu tahapan yang perlu dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu penetapan PPS, yaitu nanti tanggal 10 / 11 November. Dan sementara ini masih menunggu  petugas yang membawa berkas tes tulis dari masalembu karena perlu diketahui bahwa pelaksanaan tes PPS dilaksanakan di 3 Zona yaitu Zona 1 dilaksanakan di Sumenep, Zona 2 dilaksanakan di kecamatan kangayan yang diikuti oleh 3 kecamatan yaitu Arjasa, Kangayan, dan Sapeken, serta zona 3 yaitu Masalembu yang pelaksanaannya baru dilaksanakan tanggal 7 kemarin karena jadwal kapal baru ada pada tanggal 6 ujar Rahbini.( Hr)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *