KPU SUMENEP ; DEMOKRASI PAGI INI

insert : perwakilan TPHB ditemui oleh ketua KPU

kpusumenep.go.id,-. Pagi ini Senin (7/1) pukul 10.00 WIB,  KPU kabupaten Sumenep kedatangan sejumlah masa dari salah satu ormas  yang menamakan dirinya Tikus Pithi HaNoTo Baris (TPHB). Salah satu tujuan kedatangan mereka adalah menyikapi PILPRES 2019, Dimana poin utamanya adalah dibukanya kran hukum PILPRES 2019 dari jalur Independen.

Seperti disampaikan oleh ketua KPU Sumenep, bahwa kawan-kawan TPHB salah satunya menyampaikan, pakta kedaulatan rakyat. Ditanya oleh wartawan bagaimana langkah KPU Sumenep, dijawab oleh Warits ” sikap KPU menerima gagasan-gagasan tersebut dan nantinya akan dikomunikasikan di forum KPU tingkat Provinsi, tetapi tidak seluruh pemikiran- pemikiran tersebut bisa diakomodir dalam peraturan perundang-undangan yang ada. Karena Peraturan Perundangan di Indonesia belum bisa mengakomodir Calon dari Perseorangan,” jelas Warits.

Bentuk kegiatan tersebut hanya bernyanyi dan yel-yel bersama. Tidak ada orasi maupun agitasi yang bersifat profokatif. Sekitar pukul 11.45 WIB kegiatan tersebut selesai dan mereka membubarkan diri secara tertib . (Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *