KPU SUMENEP BIMTEK SEKRETARIAT DAN KETUA PPK, PENGELOLAAN DAN PERTANGGUNGJAWABAN KEUANGAN

Sumenep,kpud-sumenep.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, melaksanakan bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan dan pertanggung jawaban Keuangan Pemilihan serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020.

Dalam kegiatan Bimtek ini Bertempat di Hotel Utami Sumekar, diikuti oleh Sekretariat dan ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Kamis (23/7/2020).

Ketua KPU Sumenep dalam sambutannya, yang diwakili oleh Deki Prasetia Utama selaku Divisi Hukum meyampaikan, Kegiatan Bimbingan Teknis ini dilakukan untuk memberikan pelatihan kepada seluruh petugas yang terlibat agar dapat memahami mekanisme pengelolaan anggaran Pemilihan serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020.

“Mulai dari penggunaan, efisiesi higga pada laporan pertaggugjawaban aggara yang digunakan nantinya”.

Lebih lajut Deki menjelaskan, Pilkada yang baik adalah Pilkada penyelenggaraan setiap tahapan berjalan sesuai harapan, tingkat partisipasi tinggi, pastinya akan diberikan apresiasi. Lain halnya jika administrasi berantakan, pastinya juga akan menjadi kehancuran.

“Saya berharap kepada Sekretaris maupun bendahara PPK dapat bekerjasama dengan PPK dan menjadi time work yang solid serta bersinergi dalam rangka pelaporan-pelaporan terkait dengan pertanggung jawaban masalah keuangan.

Terakhir deki meyampaikan semua teknis pelaksaan pelaporan dan pertaggung jawaban nanti semua akan diberika oleh pemateri, sehigga diharapkan dana aggaran biasa dikelola dengan baik.

Materi bimbingan teknis (Bimtek) Pengelolaan dan pertanggung jawaban Keuangan Pemilihan serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep Tahun 2020 di isi oleh Sekretaris KPU Sumenep, Anwar Syahroni  yusuf. (wi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *