KPU SUMENEP BERSAMA LPP RRI SOSIALISASI PEMILU 2019 KEPADA GROUP INDIKUSTIK

Insert:Komisioner KPU Ach. Zubaidi,SH memberikan Sosialisasi di acara Parade Indikustik Pemilih Pemula

kpusumenep.go.id – Sukses tidaknya Pemilu tahun 2019 salah satunya dari Partisipasi Masyarakat yang baik, KPU Kabupaten Sumenep Bersama RRI terus melakukan Sosialisasi, kali ini sosialisasi di lakukan di gadai Gezo Jl. Trunojuyo Sumenep. Selasa (18/12).

Sosialisasi pemilih pemula ini dikemas dengan Parade Indikustik dengan tema “Pemilih Itu-JUARA” yang langsung di sosialisasikan oleh Komisiner KPU Sumenep, peserta sosialisasi yang di undang kurang lebih 8 Group Indikustik yang ada di Sumenep.

Ach. Zubaidi Komisioner KPU Sumenep Menjelas Pemilih pemula ialah yang baru pertama kalinya ikut berpartisipasi atau melakukan pencoblosan pada tanggal 17 April 2019 serta pelaksanaan Pemilu Tahun 2019 dan peserta Pemilu 2019.Lebih Lanjut Zubaiki Berharap kepada peserta sosialisasi ikut serta dalam kegiatan tersebut bisa menjadi agen sosialisasi tentang pentingnya menyalurkan hak pilih bagi masyarakat.

Sementara Kepala Stasiun LPP RRI Sumenep Nuke Harsusi menegaskan, komitmen RRI Sumenep menyelenggarakan sosialisasi kepada pemilih pemula di tanah air agar mereka sadar bahwa sebentar lagi Pemilu dilaksanakan. Sehingga hak pilih yang dimiliki dapat digunakan dan tidak golput.

Sosialisasi pemilu oleh RRI Sumenep ini digecarkan dengan menggandeng sejumlah pihak selain bersama KPU tentunya,  agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat pada pemilu 2019.”Dengan edukasi politik ditujukan akan menggaet partisipasi pemilih yang lebih berkualitas dan berkompeten. Serta melahirkan kesadaran politik, untuk memilih secara cerdas kandidat peserta pemilu,” tegasnya. (zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *