KPU SUMENEP; BARU BEBERAPA PARPOL YANG SERAHKAN SALINAN KEANGGOTAAN

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Ditemui di sela-sela penerimaan berkas salinan keanggotaan partai politik calon peserta pemilu tahun 2019, Ach. Zubaidi selaku Divisi Hukum yang membidangi tahapan penerimaan, dan verifikasi partai politik menyampaikan bahwa baru 4 Partai Politik yang menyerahkan dokumen salinan keanggotaan hingga pukul 11.00 WIB.

4 partai politik tersebut diantaranya adalah PDI Perjuangan yang menyerahkan pada tanggal 11 Oktober 2017, serta Partai Solidaritas Indonesia, Perindo, dan Partai Nasdem yang menyerahkan pada hari ini (13/10).

Dari 4 partai politik yang menyerahkan salinan keanggotaan, hanya 1 yang dapat diterima oleh KPU Kabupaten Sumenep karena sudah lengkap dan diberikan tanda terima. 3 lainnya masih dikembalikan lagi disertai dengan checklist yang menjelaskan tentang jumlah kekurangan dokumen, tutur Ach. Zubaidi.

Untuk mengantisipasi adanya Partai Politik yang kurang menerima informasi, kami berinisiatif terus aktif menghubungi pimpinan partai politik melalui petugas penghubungnya untuk diingatkan agar sebelum menyerahkan dokumen, partai politik memeriksa kembali dan mengurutkan dokumen salinan keanggotaan parpol sekaligus memastikan jumlah anggotanya agar sesuai dengan aplikasi SIPOL. Kami juga mengingatkan batas akhir penerimaan salinan keanggotaan parpol adalah pada tanggal 16 Oktober 2017 pukul 24.00, tambahnya. (Ad)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *