KPU SUMENEP AKAN GELAR PENDIDIKAN PEMILIH

Foto: Abd Hadi, Anggota Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id. Demi meningkatkan tingkat partisipasi masyarakat dalam memilih, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Sumenep berncana akan melaksanakan pendidikan pemilih. Adapun kegiatan tersebut akan dilaksanakan dalam bentuk pertemuan tatap muka pada esok hari rabu tanggal 30 agustus.

Kegiatan pendidikan pemilih merupakan salah satu kegiatan yang perlu dilakukan terutama kepada pemilih pemula dan ormas yang mempunyai basis anggota yang banyak. oleh karena itu rencananya kami akan mengundang pengurus OSIS setingkat SLTA di sumenep yang terdiri dari Ketua. Sekertaris dan bendahara. Serta ormas kepemudaan dan beberapa BEM yang ada di kabupaten Sumenep tutur Abd. Hadi selaku Anggota KPU Kabupaten Sumenep divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Kami juga mengharap peran dari pihak sekolah untuk bisa mengirimkan siswanya dalam kegiatan ini agar para siswanya memahami pentingnya berdemokrasi dan nantinya ilmu yang diperoleh dalam kegiatan ini bisa ditularkan kepada teman temanya di sekolah, tutup Adi Tri Hartanto, selaku Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *