KPU SUMENEP AKAN GELAR DOA BERSAMA MENUJU 9 DESEMBER DI PANTAI SEMBILAN

 

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id – Dalam upaya mewujudkan tingginya partisipasi masyarakat yang ditarget 77,5 persen oleh KPU RI, KPU Kabupaten Sumenep berencana akan Melaksanakan Sosialisasi dan Do’a Bersama menuju 9 Desember pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020, yang akan digelar pada tanggal 9 bulan 9 bertempat di pantai 9 kecamatan Giligenting pukul 9.00 WIb. Kamis, (03/09/2020).

Komisioner KPU Sumenep, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih (Sosdiklih), SDM dan Partisipasi Masyarakat, Rafiqi mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus berupaya mengajak masyarakat untuk berpatisipasi dan datang ke TPS pada tanggal 9 Desember 2020 demi suksesnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020.

“Kami akan terus Sosialisasi dan mengajak masyarakat untuk mensukseskan pemilihan bupati dan wakil bupati pada tanggal 9 desember 2020,” katanya.

Selanjutnya, Rafiqi menyampaikan kegiatan sosialisasi ini menjadi momentum yang istimewa pada tanggal 9 bulan 9 pukul 9.00 Wib. Ditambah lagi Sumenep memiliki pantai Sembilan yang berada di Kecamatan Giligenting.

“Kita harus ambil momen itu agar masyarakat semakin tahu bahwa pada tanggal 9 Desember 2020 di Sumenep akan ada pemilihan bupati dan wakil bupati Sumenep,” jelasnya.

Sesuai PKPU Nomor 5 tahun 2020 sebagaimana telah diubah menjadi PKPU Nomor 10 Tahun 2020 dimana seluruh kegiatan tahapan pemilihan serentak 2020 ini harus dilaksanakan dengan memperhatikan protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19. “Maka kegiatan sosialisasi pun juga harus dilakukan dengan strategi baru,” ungkap Rafiqi, Komisioner Divisi Sosdiklih, SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kabupaten Sumenep. (Hupmas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *