KPU MONITORING DAN SUPERVISI PPS DAN PPDP BATUPUIH DAYA

 

Insert:TIM Monitorin dari KPU saat SIDAK di PPS Batuputih Daya

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Demi suksesnya Pilgub dan validnya data, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep terus melakukan Monitoring Hal ini seperti yang dilakukan oleh Rombongan KPU Kabupaten Sumenep, Ahad (28/1). Sejumlah staf bersama komisioner KPU Kabupaten Sumenep menggelar kunjungan kerja sekaligus supervisi di sejumlah PPK (Panitia Pemungutan Kecamatan) dan PPS (Panitia Pemungutan Suara) di Kabupaten Sumenep.  Supervisi dilakukan di lakukan guna melihat kerja PPDP.

KPU Beserta rombongan monitoring langsung kedesa – Desa dikecamatan batuputih diantaranya Desa Batuputih kenek, batuputih daya dan batuputih laok dan berakhir di kantor PPK Batuputih ahad (28/1) kemarin, KPU Kabupaten Sumenep div. Sosialisasi SDM dan ParMas , Abdul Hadi M. Pd mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari monitoring atau pengawasan KPU terhadap kinerja PPK, PPS dan PPDP yang ada di Kecamatan Batuputih. “Kita melakukan supervisi dan Monitoring terkait kinerja PPK dan PPS serta PPDP di sepuluh hari pertama kerja pemutaakhiran data Pemilih,” ujarnya.
Lebih lanjut Hadi mengatakan, keberadaan PPDP sendiri sangat diperlukan oleh PPK dan PPS, karena itu akan menjadi Awal data valid yang diberikan PPK-PPS saat PilGub nanti, maupun pemilu yang akan datang.

Di tengah proses Coklit di semua TPS Batuputih Daya, kemarin (28/01/2018) PPS Batuputih Daya mendapat penghargaan yang luar Biasa bisa disambangi dan dipantau langsung oleh Komisioner KPU, Abd. Hadi, M.Pd. dan didampingi ketua PPK Batuputih beserta anggotanya, ke Sekretariat PPS perihal hasil pencocokan data pemilih sementara.

Pada kesempatan tersebut, KPU disambut oleh ketua PPS dan Div Data, Subaidi dan Qosim, dan 5 Petugas PPDP yang menyambut yaitu, Abd. Hannan, Nafhatus Siddikah, Bakir, Miftahul Arifin, Sasmita. Komisioner KPU dan rombongan tiba sekitar jam 15.00 WIB.  Hadi menanyakan jumlah Kartu Keluarga (KK) Batuputih Daya kepada PPS Devisi Data, Qosim.

Selaku divisi data Qosim memaparkan semua jumlah KK di Batuputih daya yang berjumlah 1.626 KK dan termasuk jumlah 10 TPS yang tersebar di 6 Dusun.

Abd Hadi Mengevaluasi serta Memantau kinerja PPDP dan PPS melalui Buku kerja Masing-masing ” saya Minta kepada PPS dan PPDP, bekerja sesuai prosedur dan jangan lupa mengisi form laporan buku kerja yang sudah ada, karna itu menjadi tolak ukur dari kinerja temen-teman, makanya di beri nama Buku kerja, bukan buku panduan” guyunnya sambil memonitoring PPDP dan PPS

Qosim selaku anggota PPS div data menyatakan siap dan akan segera bertindak cepat dalam menangani kekurangan data dan isian form laporan buku kerja tersebut agar kegiatan pencoklitan Pilgub 2018 sesuai prosedur KPU. (PPK Batuputih/ZW)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *