KPU KABUPATEN SUMENEP HADIRI REVIU LAPORAN KEUANGAN SEMESTER I TA 2017

Foto: Moh. Riskiyadi (kanan), operator SAIBA KPU Sumenep saat menjelaskan laporan keuangan dan laporan BMN kepada tim reviu di Kantor KPU Provinsi Jawa Timur

Surabaya, kpud-sumenepkab.go.id – Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Jawa Timur bersama KPU Provinsi Jawa Timur sebagai penyelenggara kegiatan menggelar acara reviu Laporan Keuangan Semester I TA 2017 KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se Jawa Timur yang dilaksanakan di Lantai II Kantor KPU Provinsi Jawa Timur. Acara ini berlangsung selama 2 (dua) hari mulai hari Rabu, 26 Juli 2017 hingga saat ini Kamis, 27 Juli 2017.

Sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan, reviu Laporan Keuangan Semester I TA 2017 KPU Kabupaten Sumenep oleh BPKP Provinsi Jawa Timur dilaksanakan pada hari ini. Adapun berkas yang menjadi bahan reviu adalah Laporan Keuangan dan Laporan Barang Milik Negara beserta lampirannya untuk periode pelaporan Semester I TA 2017.

Sebagai perwakilan dari KPU Kabupaten Sumenep adalah operator SAIBA dan SIMAK-BMN untuk memberikan penjelasan kepada tim reviu tentang isi dan informasi pada Laporan Keuangan dan Laporan Barang Milik Negara Semester I TA 2017.

Tujuan pelaksanaan reviu oleh Tim Reviu BPKP Provinsi Jawa Timur atas Laporan Keuangan Semester I TA 2017 adalah untuk mengetahui kualitas laporan keuangan untuk masing-masing satker KPU se Jawa Timur apakah telah sesuai dengan Standar Akuntansi Pemerintahan (SAP) atau masih belum serta untuk menguji keakuratan, keandalan dan keabsahan informasi yang disajikan dalam laporan keuangan. (Rq)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *