KPU JEMPUT BOLA PINDAH MEMILIH

Insert: KPU Sumenep saat monitoring di PPK Pragaan

Pragaan, kpusumenep.go.id – Tahapan pelakasanan pemilihan umum tahun 2019 sudah semakin dekat, masalah pendataan masih tetap menjadi atensi khusus dari KPU Sumenep karena diwilyah Kecamatan Pragaan ada berapa pondok pesantren khususnya ponpes Al Amin santri yang mondok disana banyak dari luar pulau madura , PPK pragaan dimonitoring langsung Divisi pendataan yaitu Dr H. Rahbini, dalam kunjungan ke PPK Praggan kali ini ingin memastikan bahwa bahwa santri yang dari luar juga bisa memilih pada pelaksanaan pemilihan umum tahun 2019 dengan ketentuan santri tersebut sudah memiliki KTP elektronik dan sudah terdata di tempat asal. (11/2).

KPU Sumenep melalui Divisi data mengintruksikan kepada PPK dibantu oleh PPS setempat untuk mendirikan Posko Layanan pindah memilih di Area ponpes Al Amin yang dimulai tanggal 11 sd 13 Februari 2019, semua personil PPK langsung berkordinasi dengan pengasuh ponpes Al Amin Prenduan terkait intruksi KPU tersebut.

Menurut Juslan selaku Divisi Data PPK Pragaan Data, saat ini Santri yang sudah berumur 17 Tahun ke atas ada sekitar 2000 santri berdasarkan hasil koordinasi dengan pengurus pondok beberapa hari yang lalu imbuhnya. Ada yang bisa ngurus pindah memilih saat ini, bekerja diluar domisili, sedang belajar/Nyantri/kuliah, sedang dirawat di panti sosial /rehabilitasi, sedang jadi Napi/tahanan dan ditimpa bencan. (SQ/zw/KSM)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *