KPU Gandeng ISNU untuk Pendidikan Politik

 

IMG_1096

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id- Di tengah arus pragmatisme politik yang semakin mengemuka, Komisi Pemilihan Umum Sumenep bekerjasama dengan Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Sumenep akan melaksanakan pendidikan politik. Penandatanganan ini dilakukan di kantor KPU Sumenep (13/6).

Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, Abdul Hadi menuturkan,  kerjasama ini sangat baik,  pendidikan politik seyogyanya dilakukan terus menerus oleh semua pihak. Target dari kegiatan ini adalah untuk mendidik rakyat, agar rasional, bertanggungjawab, dan sadar serta berdasarkan pengetahuan tentang politik dan pilihan yang tepat dalam setiap momentum pemilihan. “Mendidik rakyat, untuk menjadi warga negara yang melek politik, itu tidak mudah,”. Tambah Hadi

Sedangkan Sekretaris ISNU Sumenep, Rahbini menuturkan, Harapan adanya kerjasama ini, ISNU Sumenep cukup prihatin dengan realitas yang ada di tengah-tengah masyarakat sekarang. Makanya, kami tidak akan lelah mengajak masyarakat untuk terus meningkatkan pemahaman politiknya.  “Agar masyarakat sumenep tidak hanya menjadi kendaraan politik untuk kepentingan sesaat, dengan menggadaikan makna demokrasi secara substansial, yaitu membangun kesejahteraan dan keadilan.” Ujar Rahbini. (Rb)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *