KPU; APEL GABUNGAN

IMG_20160627_075325

Sumenep, kpud-sumenepkab.go.id.- Hari ini, senin tanggal 27 Juni pukul 08.00 bertepatan dengan hari anti narkoba, dilaksanakan apel gabungan yang  bertempat di lapangan Pemkab Sumenep. Apel gabungan ini, diikuti oleh  seluruh jajaran PNS dari berbagai SKPD di Kabupaten Sumenep, tidak ketinggalan para kasubbag dan staff dari Komisi Pemilihan umum (KPU) Sumenep.

Sekretaris KPU Sumenep, Fajar Rahman menuturkan, apel gabungan merupakan agenda rutin yang dilakukan oleh pemkab Sumenep, guna meningkatkan kinerja dari aparatur pemerintahan itu sendiri. “Apel gabungan ini, juga  sarana mempererat silaturahmi antar Pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Sumenep.” Kata Fajar

Bupati Sumenep, Abuya Busyro Karim, selaku inspektur uapacara, dalam amanatnya, menyampaikan bahaya narkoba dan maraknya peredaran narkoba di sumenep yang peredarannya sudah sangat memprihatinkan.”Jaga keluarga, awali pengawasan ke keluarga,  putra-putri kita sendiri,  generasi muda bangsa ini, yang akan menjadi penerus pembangunan bangsa ini.” Ungkap Busyro.

Lebih jauh, Bupati Sumenep menjelaskan, beberapa waktu lalu, ada ASN yang tertangkap karena memakai narkoba. Nantinya diharapkan BNN Kabupaten sumenep mulai membentuk kader-kader anti narkoba di setiap desa. “Seluruh lapisan masyarakat yang ada di kabupaten sumenep pada khususnya untuk bersama-sama memerangi narkoba. Saat ini sudah menjadi musuh utama bangsa ini. Tidak hanya dibebankan kepada BNN Kabupaten sumenep saja.”

Walaupun apel dilakukan dalam suasana  puasa, tetapi antusiasme  PNS untuk mengikuti upacara cukup besar. (Hr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *