KOMUNITAS “PATOT” JADI SASARAN RELASI BASIS KOMUNITAS

Insert:Relasi basis komunitas bersama Komunitas Patot

Relasi/Komunitas,-. Bertempat di Gukuk-Guluk, Selasa (3/2/19) relawan demokrasi melaksanakan sosialisasi pada komunitas Paguyuban Taretan Oreng Tani (Patot). Khairul Umam selaku salah satu Relawan Demokrasi berbasis Komunitas, saat itu menghadiri pertemuan rutin bulanan dari komunitas, yang diikuti oleh lintas Kecamatan tersebut. Sambil lalu mengikuti diskusi gerakan yang mereka rancang selama setahun ke depan, dia juga mensosialisasikan pentingnya berpartisipasi dalam pemilu, yang akan dihelat 17 April 2019 mendatang.

Menurutnya, mengapa partisipasi masyarakat dibutuhkan, tak lain karena kesuksesan pemilu ada pada tingkat partispasi masyarakatnya. Selain itu dia juga mengungkapkan, pentingnya partisipasi masyarakat, sebagai wahana menyalurkan aspirasi, untuk ikut menentukan wakilnya di Dewan, terlebih pemimpin negeri ini ke depan.

“Partisipasi masyarakat itu penting karena dua alasan, Pertama:sebagai tolak ukur, bahwa pemilu itu bisa dikatakan sukses. Kedua:masyarakat perlu memastikan siapa wakilnya di dewan, dan juga siapa pemimpin yang akan menahkodai negara ini Lima Tahun ke depan.”

Selain itu, Umam panggilan akrabnya, menerangkan, beberapa teknis pencoblosan yang benar ,sekaligus beberapa informasi terkait pindah memilih. Sehingga bisa dipastikan setiap pemilih yang sudah terdaftar bisa memilih di mana pun berdomisili dan juga memilih dengan benar. (Irul/Hr/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *