KOMPAK, PPDP DAN PPS DASUK BARAT LAKUKAN COKLIT KE RUMAH WARGA

Insert:Petuga PPDP saat pasang stiker tandan Coklit

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id –M. Supandi, ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) Moh. Wakut, melakukan pencocokan dan penelitian (COKLIT) di desa Dasuk Barat, Dasuk, Sumenep, selasa (23/01).

Kegiatan coklit tersebut dilakukakan untuk mendapatkan data akurat pemilih dan termutakhir dalam pelaksanaan pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur 2018 yang akan dilaksanakan 27 Juni mendatang. Kendati gerimis melanda desa Dasuk Barat sepanjang hari, tak menyurutkan PPS dan PPDP melaksanakan tugas mulianya.

Kegiatan coklit tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 WIB. Alasan dimulainya kegiatan coklit pada pukul 09.00 tersebut karena penduduk Dasuk Barat kebanyakan bertani diladang atau di sawah pada pagi hari. “Sengaja coklit untuk hari ini kami mulai agak siang, karena penduduk kebanyakan memulai aktifitas pagi di sawah atau ladang. Kami khawatir jika terlalu pagi, kami dan petugas PPDP tidak dapat menemui penduduk di rumah masing-masing, sehingga kami ambil inisiatif memulainya agak siang” ungkap M. Supandi.

Selain itu, ia pun berharap ada lonjakan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya nanti serta adanya kesadaran tinggi akan arti kedewasaan berpolitik, yakni memilih pemimpin yang sanggup memimpin Jawa Timur lebih baik, dan tidak tergoda politik uang.
“Dengan adanya coklit data, harapan saya, pesta demokrasi Jawa Timur berjalan lancar dan semoga juga bisa menyadarkan masyarakat Dasuk Barat untuk tidak apatis terhadap pemilihan Gubernur yang akan datang” pukasnya.(Zam/ZW)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *