KOMISIONER PPK DASUK : FORUM SOSIALISASI WARGA ADALAH KEGIATAN JEMPUT BOLA

Insert: PPK Dasuk gelar Sosialisasi Warga

Dasuk, kpud-sumenepkab.go.id – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 sudah didepan mata. Pesta Demokrasi bagi warga Jawa Timur ini, sudah memasuki babak baru dalam Tahapannya. Tahapan Pemilihan merupakan satu rentetan kegiatan, yang pasti dijalani dalam setiap Pemilihan Umum. Pilgub yang masuk dalam kalender resmi KPU ini, merupakan satu dari sekian banyak Pemilihan Kepala Daerah Serentak yang dijadwalkan KPU pada tanggal 27 Juni 2018.

Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai Panitia Penyelenggara, Tugas dan Tanggung Jawab yang sangat penting. Peran inilah yang coba dilakukan secara baik dan benar, sehingga menghasilkan suatu proses yang Guyub Rukun, sebagaimana Slogan KPU Provinsi Jatim. Diantara sekian banyak peran yang dimiliki oleh PPS, adalah melakukan Tahapan-tahapan yang telah ditetapkan oleh KPU. Dan saat ini Tahapan itu telah memasuki Half Time, yaitu setengah Tahapan menuju ari pemilihan. (01/04)

Adapun tahapan yang telah dilakukan selama ini dimulai dari proses Coklit, kemudian Tahapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS). Dan saat ini telah masuk Tahapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP). Penetapan DPHP di mulai sejak tanggal 20 Maret sampai tanggal 02 April 2018. Tahapan ini dilakukan untuk memberikan waktu kepada masyarakat, yang tidak tercantum Namanya dalam DPS, serta memberikan kesempatan bagi masyarakat yang ingin melakukan Perubahan Data Pemilih.

Demi suksesnya proses Penetapan DPHP kali ini, KPU Kabupaten Sumenep melalui PPS se Kabupaten Sumenep, melakukan kegiatan Forum Sosialisasi Warga secara Serentak, pada hari Minggu tanggal 01 April 2018. Kegiatan ini melibatkan Perangkat Desa, Tokoh Masyarakat, Sekretariat PPS, PPDP, serta PPL. PPS Kecer, melaksanakan kegiatan ini di Sekretariat PPS, yang dimulai pada pukul 15.00 WIB sampai pukul 17.00 WIB. Pada awal sambutannya, Ketua PPS Kecer menjabarkan tentang Pemasangan DPS dibeberapa lokasi startegis “Kita sudah meletakkan DPS di beberapa Tempat, seperti, Balai Desa, masing masing TPS , dengan rincian TPS 1 di SDN Kecer I, TPS 2 bertempat di MI Nurul Hikmah, dan TPS 3 bertempat di SDN Kecer 2. Mohon untuk disosialisasikan kepada masyarakat,” Kata Ketua PPS Kecer, Bapak Abusairi, S.Pd.I.

Kegaiatan ini menjadi lebih spesial, karena dihadiri oleh Anggota PPK Dasuk, Bapak Sukaryanto serta salah satu Komisioner Panwascam Dasuk, Bapak Rafi’i. Dalam sambutannya Bapak Sukaryanto menjelaskan,” Forum Sosialisasi Warga ini merupakan bentuk jemput bola, yang dilakukan oleh PPS dalam rangka menetapkan DPSHP,” Ungkapnya. Sementara itu Bapak Rofi’i selaku Komisioner Panwascam menyampaikan, tentang pentingnya bentuk Koordinasi seperti kegiatan ini. ” Kita harap kedepannya, PPS, PPL serta Tokoh Masyarakat, terus Koordinasi, sehingga tercipta suasana yang Aman dan Kondusif,” Tegasnya.

Untuk diketahui bahwa jumlah DPS Kecer sebanyak 1400 orang, yang tersebar di 3 TPS. Dengan Rincian TPS I sebanyak 445 orang, TPS II sebanyak 520 Orang, dan TPS III sebanyak 435 Orang. (AZ/AS/zw/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *