DEBAT PUBLIK BERJALAN DENGAN AMAN, LANCAR DAN SUKSES

insrt : tampak Ketua KPU (sebelah kiri) dan Sekretaris KPU (tengah) saat membuka kotak berisi materi pertanyaan debat

kpusumenep.go.id,-. Meningkatkan kesejahteraan dan Pelayanan Masyarakat  merupakan tema debat yang baru saja dilaksanakan oleh KPU Kabupaten Sumenep kepada para calon Bupati dan Wakil Bupati Sumenep tahun 2020.

Seperti yang diketahui bahwa KPU Kabupaten Sumenep akan melaksanakan Debat Publik sebanyak 3 kali. dan hari ini 10/11 merupakan kali pertama debat itu dilaksanakan. ” secara umum pelaksanaan debat yang dilaksanakan oleh KPU dengan menggandeng salah satu TV swasta nasional itu berjalan dengan aman, lancar dan tertib,” jelas Rafiqi Komisioner KPU yang menggawangi langsung perhelatan debat kali ini.

dengan agenda tiga kali debat, tentunya akan ada 3 tema besar nantinya yang akan menjadi agenda atau materi debat. dan disinilah nantinya para pendukung atau warga masyarakat khususnya Kabupaten Sumenep bisa mempelajari segala hak tentang rencana program oleh masing-masing pasangan calon. sehingga tiba waktunya waktu pemungutan suara tanggal 9 Desember nanti, warga sudah bisa memantapkan hati untuk menentukan pilihannya.

kedepannya, masyarakat tidak perlu harus berbondong-bondong dalam mengikuti acara debat. karena KPU sudah memfasilitasi bisa menyaksikan acara tersebut melalui media sosial yang dimiliki oleh KPU, diantaranya youtube kpu sumenep, facebook kpu sumenep dan juga tentunya melalui stasiun TV yang bekerjasama dengan KPU. Azis salah satu pendukung salah satu pasangan calon menyampaikan ” sebenarnya saya juga ingin menyaksikan secara langsung, akan tetapi ternyata jumlah pendukung yang masuk dibatasi, sehingga saya hanya bisa menyaksikan lewat kanal youtube,” terangnya. (humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *