KOMISIONER KPU SOSIALISASI BERBASIS FORUM WARGA DI KECAMATAN BATUPUTIH

Insert: Suasana Sosialisasi Berbasis Forum Warga

Batuputih, kpud-sumenepkab.go.id – Keluarga merupakan unit terkecil dalam Masyarakat yang menjadi bagian penting dalam Sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih. Keluarga menjadi Media, tempat berkumpulnya Pemilih dari berbagai Segmen, sehingga di Keluarga pula Pembelajaran Tentang Demokrasi dan Kepemiluan sangat Efektif untuk diterapkan. Oleh sebab itu Forum Warga Berbasis Keluarga  menjadi Program Utama Sosialisasi Pemilu dan Pendidikan Pemilih pada Pemilu Serentak 2019.

Kompolan Shalawat Al-Munawarah, merupakan Pemilih yang rentan karena keterbatasan mereka dalam memperoleh Infomasi dan Pengetahuan Tentang Kepemiluan serta Demokrasi.

Kegiatan yang di selenggarakan pada malam Kamis 21 Maret 2018, ber tempat di Musholla Al-Ikhlas di Kediaman Muhammad Arifin. Setelah menyinggung soal Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Tahun 2018, Komisioner Kpu juga menyampaikan, Materi Tentang Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu,  Penjelasan Tentang Tahapan Pemilu, Pemutakhiran Data Pemilih, Kampanye, Pemungutan dan Penghitungan Suara,  menjadi Pemilih yang Cerdas, Rasional, dan bertanggung jawab, serta Ajakan untuk Aktif dalam mensukseskan Pemilu Serentak 2019

Diakhir Acara Komisioner menambahkan,” Saya berharap kepada para Jamaah, untuk meneruskan Informasi ini. Sehingga dari Forum ini, dapat di lanjutkan dengan ikut Berpartisipasi dan mensosialisasikan Tentang PILGUB JATIM dan Pemilu 2019.” Tak lupa Komisioner KPU Kabupaten Sumenep, mengucapkan Terima Kasih kepada PPK Batuputih dan PPS Batuputih Kenek, yang ikut membantu mempersiapkan acara Sosialisasi berbasis Forum Warga di Kecamatan Batuputih.

Harapan Partisipasi Kepemiluan, juga di Sampaikan oleh Nurus Syamsi, selaku Ketua PPK Batuputih Kabupaten Sumenep berharap Kita Penyelenggara dan Masyarakat, dapat mewujudkan Pemilu Serentak 2019 yang berkualitas,  Tertib,  Lancar dan Aman (mahrus/SU/KSM).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *